Love Beauty and Planet Review (Clean Oceans Edition Body Wash and Lotion)

Hai semuanya! Udah lama nih nggak review produk lagi. Anyway kali ini gue mau review salah satu produk body care favorite gue yaitu Love Beauty and Planet. Kalau kalian belum pernah boleh mampir dulu ke sini ya (Love Beauty and Planet Body Wash and Lotion Review), dan kali ini gue mau review mengenai edisi terbarunya yaitu Clean Oceans Edition.

love-beauty-and-planet-clean-oceans-review

Dari pertama kali launching, gue udah suka banget ngeliat warna packaging nya, biru laut cerah gitu yang bikin gue auto kangen sama main di laut. Iya, selama masa pandemi ini kebanyakan kerja dan liburan via daring aja sehingga ngeliat packanging edisi Clean Oceans Edition ini ada kesenangan sendiri buat gue. Seperti yang kita tau, kalau produk dari Love Beauty and Planet ini adalah produk personal care yang ramah lingkungan dan harganya sangat terjangkau. Kemasannya pun terbuat dari plastik yang di daur ulang.

Love Beauty and Planet Clean Oceans Edition

Untuk seri Clean Oceans ini, Love Beauty and Planet hanya mengeluarkan edisi Body Wash, Body Lotion dan Shampoo saja, tidak disediakan untuk Conditioner. Kalau gue personally, cuma memakai Body Wash dan Body Lotionnya aja karena gue belum mau mencoba untuk product hair care nya. 

love-beauty-and-planet-clean-oceans-review

Edisi Clean Oceans Edition ini ingredient utamanya adalah sea salt and bergamot (garam laut dan bergamot). Jadi garam laut ini kaya akan mineral alami dari Bali dan juga aroma mewah yang berasal dari  tanaman bergamot asal Italia. 

Love Beauty and Planet selalu mengutamakan bahan alami dan juga aman untuk tubuh, dan pada edisi ini garam laut yang memiliki bahan alami dan juga natural serta memiliki mineral penting yang membantu menjaga kulit dan juga rambut kita menjadi lebih sehat. Selain itu, garam laut juga bisa membantu proses detox baik untuk kulit kepala maupun kulit tubuh.


Sedangkan bergamot ini adalah tamanan berupa jeruk wangi yang bewarna kuning atau hijau, jika dilihat sekilas mirip dengan jeruk nipis. Bergamot ini memiliki banyak sekali manfaat khususnya untuk kesehatan. Aroma segar dan juga minyak esensial dari bergamot ini memberikan kesegaran setiap habis mandi.

Review Jujur Setelah Satu Botol Pemakaian

Kalau gue pribadi jujur suka banget. Dari segi wanginya, kesegarannya dan juga bagaimana sabun dan juga lotion ini setelah pemakaian aman dan juga mampu membuat gue lebih fresh seharian.

Tapi sedikit concern bagi yang kurang suka wangi yang strong, mungkin kalian bakalan ngerasa agak terganggu karena memang di awal wanginya cukup nyelekit. Karena itu, untuk edisi ini cocok untuk digunakan both women and men dibandingkan edisi sebelumnya yang wanginya identik wangi soft dan cewek banget.

Karena ini edisi laut gitu, entah karena memang wanginya atau gue jadi suggest ke diri sendiri, bikin serasa di pantai (jujur banget sih ini), atau simply gue butuh liburan cuy! Haha. 

Texture sabunnya!

Sebenarnya ada busanya, tapi pas gue foto gak terlalu keliatan.

Untuk sabunnya, wanginya tahan seharian dan memberikan kesegaran yang bertahan cukup lama. Apalagi gue anaknya gampang banget gerah. Sehingga dengan pakai body wash ini, gue ngerasanya lebih segar dan anti bau keringat club.

Texture Body Lotionnya!

Gue suka, bikin lembab seharian.

Varian body lotion edisi ini, gue sarankan sih mending pake sepaket. Karena biar wanginya ditambah awet lagi. Apalagi yang beraktivitas di Jakarta, daripada ngerasa badan bau polusi, mending pake ini! Biar ngerasa vibesnya di pantai.

Nah kalau review mengenai body lotion selain mengenai keharumannya, lotion ini bikin lembab. Cocok banget kalau kulit kalian kering kayak gue. Dan menurut gue, lotion ini juga gak ninggalin semacam white cast gitu. Gue suka, soalnya kadang body lotion yang bikin putih, terkadang bikin kulit sawo matang gue cenderung jadi abu-abu.

Pokoknya untuk produk LBP ini dijamin aman karena eco-friendly, cruelty free dan halal MUI sehingga gak perlu khawatir saat menggunakannya.

Kontribusi Terhadap Negeri

Menurut gue produk ini cenderung memiliki concern yang tinggi terhadap planet. Sesuai dengan tagline dan namanya juga sih ya "Love Beauty dan Planet". 

Jadi dengan membeli produk ini tuh kita sudah turut menyumbang dalam gerakan "2.000 terumbu karang di Taman Nasional Kepulauan Seribu, Jakarta". Serta gue baca melalui instagramnya dengan membeli 1 botol Clean Oceans Edition ini, tandanya kita menyumbang untuk membantu mengurangi ocean bound plastic sampai 30g. Keren banget kan!


Itu juga menjadi salah satu concern gue kenapa memilih produk personal care dari LBP. Buat kalian yang penasaran mau coba pakai produk dari LBP ini, kalian bisa membeli di watsons ataupun melalui shopee official Love Beauty and Planet. Semoga membantu!

2 comments

  1. Kalau baunya bau-bau pantai sih aku kayaknya butuh banget... plis bandung sama laut itu jauh bangett padahal seneng banget liat air yg luas :')

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran banget pengen nyobain produk love beauty and planet edisi clean oceans, apakah benar akan sesegar aroma laut wkwk

    ReplyDelete