Traveling Tanpa Ribet Dengan Jenius BTPN (dari persiapan, hingga saat traveling)

Memiliki hobi melakukan perjalanan membuat gue harus rajin menabung agar bucket-list yang sudah gue buat bisa di ceklis. Dalam satu tahun, gue selalu menargetkan untuk bepergian ke Luar Negeri, ke satu tempat baru di Indonesia, dan juga menaiki gunung. Biar impian gue dalam satu tahun dapat terpenuhi gue wajib banget nabung. Biasanya gue selalu menabung dengan menyisihkan uang ke celengan, tapi rasanya gak praktis dan gue harus bener-bener menyisihkan uang tunai untuk bisa menabung. Tapi semuanya jadi lebih mudah dan praktis saat gue kenal dengan Jenius BTPN.

traveling mudah ke luar negeri

Jenius adalah pelopor tabungan digital yang memberikan banyak kemudahan untuk melakukan transaksi hanya dalam satu genggaman. Banyaknya fitur yang disediakan di aplikasi jenius mempermudah dalam mengatur kehidupan keuangan setiap individu sesuai dengan kebutuhannya. Mau kirim uang, membayar tagihan, menabung, hingga membuat deposito berjangka bisa dilakukan hanya melalui smartphone Lalu apa saja sih fitur-fitur jenius yang dapat membantu mengatur keuangan kita?
Fitur-fitur yang di Sediakan di Aplikasi Jenius
fitur yang ada di aplikasi jenius

Ada 5 (lima) fitur utama yang bisa diakses di Aplikasi Jenius. Apa sajakah fitur-fitur yang disediakan Jenius yang dapat mempermudah kehidupan keuangan kita? Yuk kita bahas disini!

1. Pay (Pembayaran)


Di fitur Pay (Pembayaran) ini disediakan banyak fitur yang membantu kemudahan dalam melakukan pembayaran. 

  • e-Wallet
Fitur e-Wallet mempermudah kita untuk Top Up kebanyak akun e-Wallet yang ada di smartphone kita hanya dalam satu fitur yang disediakan di aplikasi Jenius. Nominal Top Up bisa kita atur sesuai dengan jumlah kebutuhan, mulai dari Rp10.001

  • Jenius Pay
Jenius Pay adalah cara bertransaksi baru yang memberikan kemudahan bertransaksi online melalui $Cashtag sebagai identitas pembayaran tanpa memerlukan kartu debit ataupun kredit.

  • Split Bill
Dengan fitur split bill ini mempermudah untuk membagi pembayaran yang sesuai dengan teman saat sedang hangout bareng, mau patungan ataupun membayar makanan semuanya sudah bisa pakai aplikasi jenius ini


  • Send-It
Mengirim uang tanpa perlu ribet menggunakan fitur Send-It yang diberikan oleh Jenius ini benar-benar mempermudah mengatur keuangan kita. Mau membayar tagihan listrik, air, maupun transfer ke teman bisa dilakukan di fitur Send-It ini. Kita juga bisa mentransfer ke rekening lain secara gratis sebanyak 25x perbulannya (dengan saldo akumulasi minimal 1jt perbulan).

Yang lebih asyik lagi mengirim uang kesesama pengguna Jenius hanya membutuhkan $Cashtag saja lho. Kirim uang dengan mudah dan praktis dengan Jenius.

  • Pay Me
Sungkan menagih hutang secara langsung ke teman? Tenang, fitur Pay Me dari Jenius ini mempermudah kita untuk menagih hutang ke teman. Caranya buka aplikasi jenius, pilih fitur Pay Me dan pilih nama yang mau kamu kirimi notifikasi permintaan uang dari daftar kontak, lalu tulis jumlah nominal dan kirim permintaan. Selesai deh! Praktis kaaan.


2. Save (Simpanan)


Sesuai dengan namanya, fitur ini berfungsi untuk menyimpan uang dalam bentuk tabungan yang bisa kita sesuaikan dengan pemasukan, target dan juga rencana kita. Ada 3 (tiga) pilihan dalam fitur ini yang bisa kita pergunakan sesuai dengan kebutuhan.


  • Flexi Saver
Flexi saver ini tabungan fleksibel berbunga setara dengan deposito yang bisa disetor maupun ditarik sesuka kita tanpa terkena biaya pinalti. Selain itu, flexi saver akan memberikan bunga sebesar 5% tanpa saldo minimum yang dihitung harian dan dibayarkan setiap bulannya.

  • Dream Saver
Fitur ini adalah fitur yang paling sering gue pakai untuk menabung kebutuhan traveling. Dream saver membantu gue untuk mengatur keuangan dalam membuat target traveling setiap tahunnya. Selain itu dengan adanya bunga sebesar 5% yang diberikan membuat gue semakin semangat untuk menabung.


  • Maxi Saver
Membuka deposito melalui smartphone bisa dilakukan di aplikasi jenius dengan bunga yang diberikan sebesar 6.25%.

3. Fund (Pendanaan)


Jenius menyediakan dana siaga (Flexi Cash) yang dapat dicairkan sesuai dengan kebutuhan.

4. Control


  • e-Statement
e-Statement ini memberikan kemudahan untuk mengecek pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya tanpa perlu cetak rekening koran ke bank.

  • Card Center
Agar pengeluaran dan pemasukan lebih teratur, kita bisa mengatur saldo kartu sesuai kebutuhan. Selain itu kita bisa mengatur limit belanja dan limit penarikan harian juga lho.

  • In and Out
Kita bisa dengan mudah mengontrol pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya pada fitur control ini.


5. Accessibility


Akses aplikasi jenius dengan lebih mudah dengan menggunakan Jenius Keyboard, kita bisa bertransaksi pada saat berinteraksi. Mudah banget kan!


Tips Menyisihkan Dana Traveling dengan Menabung di Jenius BPTN


tips menabung untuk traveling

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk menabung demi keperluan traveling. Dari yang menyisihkan uang jajan sampai ke uang gaji perbulannya. Gue pribadi lebih sering menabung menyisihkan uang dan menabung di celengan. Dengan menargetkan sehari minimal Rp10.000 dalam sehari, sehingga dalam satu bulan gue punya Rp300.000.

Namun karena gue nabung di celengan dan lebih sering lupa, permasalahan gue selalu nabung tidak sesuai dengan target yang sudah gue buat. Dan lagi setiap gue membongkar celengan, gue harus menghitung berapa hasil dari tabungan gue. Yang mana caranya memang nggak praktis dan ribet.

Sampai pada akhirnya gue menyadari ternyata menabung dengan cara menyisihkan uang tunai ke celengan adalah cara lama yang ribet. Setelah gue sadar di era ini menyisihkan uang untuk traveling sudah lebih mudah, praktis dan efisien dengan menggunakan aplikasi digital banking, kita tidak perlu lagi repot dalam membeli celengan, membongkar celengan, menghitung jumlah tabungan dan lainnya. Karena dengan digital banking kita bahkan bisa mengatur berapa jumlah tabungan yang kita inginkan dan kapan kita bisa mulai melakukan perjalanan.

Setelah gue mengecek semua fitur yang disediakan di aplikasi jenius, akhirnya gue menemukan fitur yang paling cocok buat gue yaitu fitur Dream Saver.


menabung pakai jenius btpn

Fitur Dream Saver di aplikasi jenis adalah inovasi dalam menyimpan uang dalam bentuk digital yang bertujuan untuk membantu kita dalam mewujudkan impian traveling yang sudah kita buat. Dengan dream saver, gue bisa mengatur berapa jumlah uang yang harus gue tabung baik harian, mingguan atau bulanan. Bahkan gue tau kapan target gue bakal tercapai setelah gue mengatur jumlah nominal yang gue keluarkan untuk menabung.

Dengan dream saver, tentunya akan mempermudah planning yang sudah gue buat setiap tahunnya untuk traveling dan lagi gue nggak perlu repot menghitung uang setelah selesai menabung. Efektif dan juga efisien kan!

Yang Perlu dipersiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan


Setelah mengumpulkan uang untuk biaya traveling, tentunya masih banyak yang perlu gue siapkan. Dari membooking tiket pesawat, akomodasi penginapan, bus transportasi selama perjalanan bahkan hingga masuk ke tempat wisata. Nah dengan aplikasi jenius, gue sudah bisa booking semuanya dengan mudah dan praktis.

pembayaran mudah menggunakan jenius

Gue sering menggunakan aplikasi jenius sebagai digital banking untuk mempermudah transaksi. Bayar tiket lebih mudah karena Jenius sudah berlogo visa sehingga tinggal memasukkan nomor kartu di e-card dan tinggal bayar tanpa perlu repot menyiapkan uang untuk membayar persiapan pra-traveling. Setelah semuanya aman, baru gue melakukan persiapan untuk perjalanan.

Traveling Lebih Aman dan Nyaman dengan Jenius


Selama traveling, gue terkadang paling takut untuk membawa uang banyak khususnya dalam bentuk tunai, karena selain bikin gue khawatir mengenai kemungkinan terburuk terjadi, gue pun takut bakalan boros selama perjalanan. Opsi paling mudah yaitu membawa kartu sakti dari debit jenius, karena dengan satu kartu sudah bisa dipergunakan untuk mengambil uang, membayar transportasi dan juga melakukan pembayaran non-tunai.

pembayaran mudah dengan jenius

Selain itu gue bisa mengontrol pengeluaran dari fitur yang telah disediakan, jadi gue nggak perlu ribet menghitung pengeluaran lagi. Untuk transportasi pun gue mempercayakan kartu debit jenius untuk disambungkan dengan aplikasi karena akan lebih mempermudah pembayaran.


Trus kalau kehabisan uang yang dibawa gimana? Inilah kenapa gue bilang kalau Jenius ini kartu sakti yang memberikan simpler life and happier you. Karena kalau gue kehabisan uang, tinggal cari ATM terdekat dan bisa langsung tarik tunai.

tarik uang dengan mudah di luar negeri

Nilai tukar dari uang yang gue ambil langsung tertera di fitur In and Out. Semua pengeluaran gue selama traveling lebih mudah dipantau dan tentunya traveling menjadi lebih praktis dan mudah serta gue merasa lebih aman karena tidak membawa uang tunai terlalu banyak.

Jadi kalian tunggu apalagi untuk menjadi Teman Jenius? Buat kalian yang mau buat rekening Jenius ini gampang bangeeet. Karena jenius ada dimana-mana, seperti di Mall. Para petugas siap membantu kalian untuk membuat digital banking dan proses pembuatan kartu debit jenius ini tidak memakan waktu yang lama. Kurang lebih satu jam, kalian sudah bisa menggunakan fitur-fitur yang diberikan dari jenius. Yuk langsung aja bikin jenius untuk merencakan perjalanan travel dan menjadi teman saat kalian traveling.

Artikel ini diturut sertakan dalam lomba blog Jenius di Co.Create.

No comments