Abadikan Momenmu dengan Oppo Reno Series!

by - October 18, 2019

Sebagai orang yang menyukai perjalanan, gue lebih suka mengabadikan momen menggunakan kamera handphone dibandingan menggunakan kamera. Kelebihan mengabadikan momen dengan kamera handphone yaitu kita tidak perlu repot-repot membawa kamera dan juga lebih mudah karena handphone pasti ada di tangan kita. Sehingga akan jauh lebih efektif mengabadikan momen dengan kamera handphone. Tetapi ada sedikit permasalahan, terkadang mengbadikan momen dari handphone terdapat beberapa kekurangan cahaya maupun kurangnya menggambarkan aktivitas yang terjadi saat kita sedang melakukan perjalanan. Makanya gue itu sangat membutuhkan kamera handphone dengan kamera utama yang memiliki kualitas yang maksimal.

Tapi jangan salah, lho! Kamera handphone saat ini kualitasnya sudah sangat memenuhi kebutuhan. Bahkan banyak yang suka bertanya "Pake kamera apa sih, Mar?" dan gue jawab kamera handphone. Untuk gue pribadi, untuk handphone gue mengutamakan kualitas dari kamera utama, terdapat stabilizer dan juga memiliki kapasitas handphone yang besar sehingga dapat menyimpan data-data dengan baik.

Oppo Reno Series


Oppo mengeluarkan tipe handphone terbarunya yaitu Reno (read. ri-no) series. Ada dua tipe dari Oppo Reno Series ini, yang pertama Oppo Reno dan yang kedua Oppo Reno 10x Zoom. Kedua seri ini adalah all-in-one solution untuk mobile fotografi, kamera yang disediakan bersesolusi tinggi dengan kemampuan foto tetap maksimal walaupun malam hari, memiliki kamera dengan sudut lebar dan kamera telephoto dalam satu perangkat saja. Sehingga kamera Oppo Reno Series ini cocok banget untuk dibawa traveling.


Kebetulan gue sendiri punya Oppo Reno yang prosesornya sudah snapdragon 710 dengan RAM 6GB dan Internal 258GB (tidak bisa memasukan memory card) tetapi ruang penyimpanannya menurut gue sudah sangat mencukupi. Seperti yang gue bilang sebelumnya, gue sangat membutuhkan kamera utama yang mampu mengcapture momen gue saat sedang melakukan perjalanan. Kamera utama yang diberikan yaitu sebesar 48 Megapixel Diafragma F/1.79 dengan sensor Sony IMX + Kamera depth sensor (bokeh) 5 Megapixel Diafragma F/2.4 sehingga memberikan hasil foto yang sangat maksimal walaupun di malam hari.


Layar yang disediakan adalah sebesar 6.4 inch OLED. Untuk yang suka traveling, handphone ini selain bisa mengambil momen dengan baik, juga sudah dilengkapi kemampuan fast-charging VOOC 3.0 dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 80 menit dengan kapasitas baterai sebesar 3765mAh.

Keunggulan dari Oppo Reno

Selain memiliki keunggulan dari segi kamera, Oppo Reno juga memiliki 3 keunggulan lainnya untuk mendukung performa dari handphone Oppo Reno, yaitu sebagai berikut:

1. Layar Full-Screen Tanpa Gangguan


Layar handphone Oppo Reno ini full HD+ dengan ukuran sebesar 6.4 inch. Kamera depan dari Oppo Reno dilengkapi dengan sistem pop-up yang dierikan julukan dengan Shark Fin, kamera depan baru akan muncul apabila kita menggunakan fitur kamera depan. Sehingga tidak mengurangi layar handphone, serta sudah dilengkapi dengan fitur OLED yang terkenal dengan hemat daya. Jadi kita nggak perlu khawatir handphone bakalan cepat low di saat sedang traveling.


2. Fitur Lengkap

Oppo Reno sudah diberikan fitur yang super duper lengkap. Oppo Reno sudah dilengkapi dengan fitur NFC  (Near-Field Communication) yang merupakan suatu teknologi yang bisa digunakan antar perangkat pintar dan memanfaatkan sistem RFID (Radio Frequency Identification) untuk saling bertukar data pada jarak yang dekat sekitar 4 inch.

Selain fitur NFC, Oppo Reno juga sudah dilengkapi dengan High Res Audio, USB Type C serta Dolby Almos yang memberikan fitur menonton 3D melalui handphone. Dan Oppo Reno sudah dilengkapi dengan fitur finger print yang tertanam di layar yang bisa bekerja lebih cepat.

3. Gorila Glass 6

Gorila glass merupakan perangkat pelindung layar gadget terhadap berbagai jenis gangguan dari luar, seperti gangguan debu atau minyak, goresan ringan, benturan keras sampai ke fitur anti air. Oppo Reno series sudah memiliki fitur gorila glass terbaru yaitu gorila glass 6 yang berfungsi untuk melindungi layar handphone agar lebih aman. Apalagi ketika traveling sering banget kita lalai terhadap handphone, baik tidak sengaja terjatuh, terkena minyak dan lainnya. Tapi kita nggak perlu khawatir lagi dengan itu karena Oppo Reno sudah memiliki perangkat gorila glass untuk perlindungan layar.

Hasil Foto dari Oppo Reno

Untuk hasil foto menggunakan Oppo Reno ini sangat baik dan menggambarkan suasana yang sebenarnya. Tune nya sudah apik banget tanpa editing, yang buat gue makin suka karena hasil fotonya sangat natural.



Selain mengambil foto pemandangan, gue sering banget memfoto makanan yang gue suka! Maka dari itu, perlu banget punya kamera yang bisa mengambil momen makanan gue dengan baik dan bila perlu bisa mengunggah selera yang meilihatnya. 




Dari warnanya pun benar-benar menggambarkan warna dari makannya sendiri. Saat gue memfoto makanan, ada mode otomatis yang langsung mendetect bahwa ini makanan. Detail dari makanan pun tercapture dengan baik, sehingga cocok banget dipakai untuk kebutuhan fotografi.


Bokehnya cantik abis!
Yang gue takjub lagi, foto di malam hari tetap baik dan juga bagus. Bahkan bisa mengambil foto objek yang bergerak dan tetap stabil tanpa blur!! 



Foto kereta ini gue ambil saat sedang berjalan, hasilnya tidak blur, tetap maksimal dan juga baik. Karena kamera utama dari Oppo Reno ini sudah benar-benar memenuhi kebutuhan fotografi gue.  Fitur yang lengkap, sudah dilengkapi dengan kapasitas yang baik serta spesifikasi yang memadai. Oppo Reno juga sudah di OS 9.0 Android Pie. Semoga info dari gue bermanfaat untuk kalian yang lagi cari handphone khususnya handphone yang mau dipakai untuk mengabadikan momen saat traveling, Oppo Reno Series jawabannya!

You May Also Like

0 Comments

Newsletter

Labels