Tips Hemat Menuju Bali dari Jakarta!

by - August 20, 2019

Indonesia memiliki 34 provinsi dengan keindahan pariwisatanya. Salah satu provinsi yang sangat terkenal di mata dunia adalah Bali, dan bahkan nyaris banyak orang luar negeri yang memasukan Bali sebagai salah satu bucket-list mereka! Tapi jangan salah. Di mata warga dalam negeri pun, Bali menjadi salah satu destinasi favorite. Baik untuk study tour, perpisahan sekolah, honeymoon atau pun hanya sekedar ingin berjalan-jalan saja.

Termasuk dengan gue sendiri, Bali sudah lama menjadi bucket-list gue. Nusa Penida adalah salah satu destinasi wisata di Bali yang sangat ingin gue kunjungi. Namun selain Nusa Penida, tentu nya masih banyak tempat di Bali yang harus dikunjungi apalagi gue belum pernah menginjakkan kaki ke Bali sebelumnya.

nusa-penida-bali


Untuk menuju ke Bali kita bisa menggunakan transportasi udara dan juga darat. Darat harganya akan lebih murah namun akan memakan waktu banyak dan cukup menguras tenaga, sedangkan untuk udara hanya memakan waktu 2 jam saja! Untuk harga, jangan khawatir. Sudah banyak penawaran tiket pesawat murah menuju Bali.

Wisata di Bali


Kalau berkunjung ke Bali rasanya nggak akan pernah puas. Karena di Bali akan selalu ada hal yang baru yang nggak akan pernah ada habisnya. Berbagai tempat di Bali rasanya cantik. Bahkan tersasar di suatu tempat pun bisa membuat kita menemukan suatu tempat baru. Salah satunya yaitu Pantai Padang-Padang. Gue tidak sengaja tersasar saat menuju ke Pura Uluwatu, karena bermodalkan maps yang malahan mengantar gue ke Pantai Padang-Padang.

Padang-padang beach
Selain destinasi wisata alam, Bali pun memiliki sejuta budaya yang tidak ada habisnya. Dan gue memutuskan untuk melihat salah satu tarian terkenal di Bali, yaitu tari kecak. Dengan membayar tiket menonton Tari Kecak, gue bisa melihat pertunjukkan Tari Kecak dari awal hingga akhir. Pada saat gue menonton Tari Kecak, antusiasnya luar biasa! Tiketnya sampai sold out, gue nggak tau apakah itu sering terjadi atau memang kebetulan saat gue berkunjung sedang ramai pengunjung.




Seperti yang gue sebutkan di atas, kalau kalian memiliki waktu luang untuk berkunjung ke Bali gue sarankan kalian untuk mampir ke Nusa Dua ataupun Nusa Penida. Gue memilih untuk ke Nusa Penida karena dari gue sangat ingin berkunjung dan melihat secara langsung kelingking beach, salah satu pantai yang sangat terkenal di Nusa Penida.

kelingking-beach-nusa-penida
Kelingking Beach

Dari Jakarta Menuju ke Bali


Dari Jakarta menuju ke Bali, gue memilih untuk naik pesawat. Karena waktu itu mahal. Lewat jalur darat bisa 2-3 hari dan akan menguras habis tenaga gue dijalan yang harusnya sudah dapat gue pergunakan untuk berkeliling. Selain itu, sudah banyak sekali cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

Untuk tiket pesawat gue biasa memilih batik air sebagai salah satu maskapai pilihan. Karena dengan memiliki tiket pesawat batik air selain  harganya bersahabat, gue mendapatkan fasilitas seperti bagasi gratis serta inflight meals. Gue merekomendasikan untuk membeli tiket pesawat di PegiPegi karena banyaknya penawaran menarik, salah satunya discount yang selalu menjadi incaran gue.


Lumayan banget potongan harganya!
Bagi kalian pecinta promo, kalian harus sering-sering memantau PegiPegi untuk mendapatkan penawaran tiket menarik menuju ke Bali maupun ke provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Selain tiket pesawat, PegiPegi juga memberikan discount menarik untuk pembelian tiket kereta maupun hotel yang dapat menyesuaikan budget kita. Jadi tunggu apa lagi, langsung download aplikasi PegiPegi Yuk! Semoga Bermanfaat.

You May Also Like

1 Comments

  1. Wahhh discount! Sesuatu yang mesti banget dipantengin oleh traveler kantong tipis kayak kami... Ihihihi

    ReplyDelete

Newsletter

Labels