Treatment Mencerahkan Wajah yang Aman untuk Pemula! (Review Erha Truewhite Instaradiance by IPL)

by - July 04, 2019

Sebagai orang yang lumayan sering melakukan perjalanan, terkadang gue merasa kalau kulit wajah gue ini super duper kusam! Kenapa? Walaupun gue selalu memakai skincare dan tak lupa untuk selalu memakai sunscreen, tapi tetap aja gue merasa butuh perawatan khusus untuk merawat kulit.  Karena walaupun banyak teman tau gue itu suka jalan, sehingga kulit kusam mungkin bisa menjadi pengecualian untuk gue, tapi tetap saja gue ngerasa insecure kalau punya kulit wajah yang kusam. Terkadang terbesit untuk melakukan treatment, tapi gue takut kalau menyebabkan ketergantungan ataupun memiliki efek samping yang malahan membahayakan kulit. Oh ya, terlebih lagi kulit gue ini berminyak dan cenderung mudah berjerawat. Sehingga kekhawatiran gue semakin besar untuk melakukan treatment.

treatment truewhite instaradiance by ipl



Gue melakukan survei beberapa kali mengenai treatment dan beberapa kali baca informasi mengenai treatment yang aman untuk first-timer kayak gue. Setelah mampir ke website Erha, gue menemukan solusinya. Karena gue pun memakai rangkaian obat jerawat dari Erha yang kebetulan cocok. Akhirnya gue memutuskan untuk mencoba treatment Truewhite Instaradiance by IPL.



Seperti yang gue tahu bahwa ERHA Skin, Hair & Laser Expert, yang berarti Erha itu nggak cuma melayani permasalahan kulit wajah aja, tetapi juga membantu untuk menangani permasalahan rambut. Kita bisa datang ke ERHA Skin maupun ERHA Apothecary terdekat dan melakukan konsultasi sebelum melakukan treatment. Baik melakukan treatment kulit wajah, rambut maupun melakukan laser.


Fungsi Treatment Truewhite Instaradiance by IPL

Treatment dengan metode IPL (Intense Pulsed Light) terbaru ini memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan dengan treatment IPL konvensional. Mengapa gue memilih treatment truewhite instaradiance ini? Karena fungsi dari treatment ini adalah untuk mencerahkan wajah, dan kebetulan gue ingin mencerahkan kulit wajah sehingga gue mengambil treatment ini. Treatment truewhite instaradiance ini memberikan efek instant bright and glowing namun tidak ada efek samping, sehingga aman untuk dilakukan walaupun untuk pertama kalinya. Dan lagi, treatment ini tidak hanya untuk wanita lho, treatment ini juga aman untuk para laki-laki yang memiliki kumis atau janggut.



Gue memilih untuk melakukan treatment Truewhite Instaradiance by IPL di salah satu Erha Apothecary di Gandaria City. Karena kebetulan weekend, gue sudah membuat appointment terlebih dahulu. Jadi pas sudah sampai gue bisa langsung mulai treatment, yay! Oh ya, untuk yang mau mencoba treatment truewhite instaradiance by IPL ini harus ada rekomendasi atau konsul dengan dokter terlebih dahulu ya. Namun untuk melakukan treatment lainnya seperti facial, kalian bisa langsung ke klinik Erha terdekat.

treatment erha apothecary

Usai mengisi data, gue boleh memilih mau ditangani oleh dokter yang kebetulan sedang ada pada hari di saat gue melakukan treatment. Dan kebetulan gue ditangani oleh Dr. Nabila A.R Bubakar. Di Gandaria City ada 4 Dr yang bertugas, karena kebetulan gue treatment pada hari sabtu sehingga yang sedang bertugas hari itu hanya Dr. Nabila dan Dr. Ike. Nah untuk yang mau jadwal skin expert yang bertugas Erha Apothecary Gandaria City bisa di lihat di Jadwal Praktek berikut yaa.

Rangkaian Treatment Truewhite Instaradiance by IPL

Sambil menunggu nama gue dipanggil, gue langsung masuk ke ruangan untuk mulai treatment. Rasanya degdegan gitu kayak pertama kali mau ngedate *eh* haha, maklum ini treatment pertama gue. Pas masuk ke ruangan, ruangannya nyaman banget. Gue di suruh berbaring dan yang pertama dilakukan sebelum treatment oleh asisten dokternya ialah membersihkan make-up.


Setelah make-up gue dibersihkan, Dr. Nabila datang dan menyapa dengan ramahnya! Gue yang tadinya degdegan langsung ngerasa rileks. Dr. Nabila juga menjelaskan bahwa ini treatment yang sangat aman, karena no-side effect atau tidak akan ada ketergantungan maupun efek samping. Sehingga kita masih tetap bisa menggunakan skincare kita, tanpa perlu stop cream ataupun memakai obat-obatan pasca treatment.

Proses Sinar IPL
treatment untuk kulit cerah dan glowing

Mata gue ditutup menggunakan kapas, trus gue makin degdegan parah haha. Pertama gue dites untuk menggunakan sinar IPL dan ditanya apakah terlalu silau atau tidak. Pas gue bilang terlalu silau, dokternya menambahkan kapas lagi dan kacamata hitam kecil sehingga rasa silaunya menjadi berkurang. Dan treatment dimulai dari memberikan sinar IPL ke kulit wajah dengan menyeluruh yang menggunakan 2 tahap yang pertama kali yaitu metode floating tujuannya untuk membersihkan kulit wajah yang sulit dijangkau seperti di area samping hidung, dan metode kedua yaitu metode sliding untuk menyentuh langsung ke kulit wajah.

Dilanjut lagi dengan pengaplikasian brightening serum yang berfungsi untuk mencerahkan keseluruhan kulit wajah, anti-aging dan mencegah iritasi. Serta diakhiri dengan pengaplikasian aloe-vera untuk cold penetration yang berfungsi untuk meredakan kemerahan, menambah kelembaban, dan memberikan efek instant glowing di wajah usai treatment. Oh ya, usai pemakaian aloe-vera, yaitu step akhirnya ialah menggunakan sunblock biar kulit kita nggak terpapar sinar matahari secara langsung.

Pengalaman Treatment di Erha Apothecary

Karena gue memang belum pernah treatment sama sekali, first impression treatment gue di Erha itu enak banget. Terlebih membantu kulit wajah kita agar lebih rileks karena sering terpapar sinar matahari, setidaknya membantuk tekstur kulit wajah menjadi lebih baik dari sebelum treatment. Dokternya baik dan mau menjawab pertanyaan gue satu persatu. Pelayanannya baik dan juga ramah dan sangat membantu khususnya untuk yang belum pernah melakukan treatment sama sekali.

Setelah seminggu paska usai treatment, gue merasakan kalau make-up gue jadi jauh lebih menempel dan lebih terlihat natural. Tentunya jadi lebih cerah dan glowing, sehingga gue nggak perlu insecure mengenai kondisi kulit wajah. Karena treatment truewhite instaradiance by IPL ini sistem walk-treatment, sehingga gue tetap bisa menggunakan skincare gue sehari-hari untuk menjaga kelebaban kulit wajah.

produk erha dermatology


Dan untuk kalian yang mau cari produk skincare maupun haircare, kalian bisa langsung ke Erha Apothecary di mall terdekat maupun cabang ERHA manapun karena kalian bisa membeli produk OTC (Over The Counter) sesuai dengan kebutuhan kalian, dan tentunya bisa di beli tanpa resep dokter. Selain produk skincare Erha juga menyediakan peralatan make-up lho!



Untuk hasil yang optimal, treatment bisa dilakukan 2-3 minggu sekali. Nah ada penawaran khusus untuk kalian yang mau coba treatment ini. Sampai akhir Juli 2019 ini ada discount sebesar 20% untuk treatment truewhite instaradiance by IPL ini. Info lengkapnya bisa di akses langsung ke website Erha ya!

For futher information;

ERHA DERMATOLOGY

Website : www.erha.co.id
Instagram : @erha.dermatology






You May Also Like

15 Comments

  1. Ini bisa langsung datang atau harus reservasi dulu ya buat janji perawatan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung datang kakak. *lho eh kok saya yang jawab, sok tau ya. :p

      perawatan buat cowok ada juga ya...

      Delete
  2. Wah, setelah treatment di erha jadi keliahatan tambah glowing, Kak.. hehehe.. Betewe, udah buka cabang di kota-kota lain belum ya, Kak? Biar bisa rekomendasikan ke temen-temen yang di sini.

    ReplyDelete
  3. Erha sihbemang ngga diragukan lagi kak. Aku sendiri udah jadi pelanggan sejak lama. Beberapa kali perawatan menghilangkan bekas luka dan hasilnya ciamik puol deh. Selalu maksimal

    ReplyDelete
  4. Praktis ya bisa sekalian perawatan wajah dan rambut. Bisa nyantai juga tuh. Lokasinya yang nyaman bikin pengunjung betah

    ReplyDelete
  5. Wah senang dong, fresh setelah melakukan perawatan. Bakal makin kinclong ya setelah perawatan di ERHA Clinic

    ReplyDelete
  6. Kalau bicara brand ini mah udah nggak diragukan lagi deh buat traetment apalagi menunjang berbagai jenis kulit juga ya

    ReplyDelete
  7. Kalau mau treatment memang lebih bagus rutin ya, biar hasil di wajahnya lebih berasa

    ReplyDelete
  8. wuih perlengkapannya mantab ya amazing.. krn gw ga pernah masuk tempat2 gini hehe..

    ReplyDelete
  9. Hihi, kalau treatment aku masih di rumah aja nih, kayaknya seru ya ke Erha Dermatology

    ReplyDelete
  10. Aku sudah membuktikan sendiri perawatan ini dan emang hasilnyua oke banget ya mbak :D
    Langsung terlihat glowing dan kulit jadi halus bahkan seminggu setelah treatment :D

    ReplyDelete
  11. Wah asyik banget nih bisa treatment langsung di ERHA Clinic. Bisa dapet manfaatnya secara instan deh saat pulangnya. Mupeeeeng

    ReplyDelete
  12. Wah, gancit mah deket banget dari rumah. Jadi pengen datang langsung buat nanya2 tentang treatmentnya. Btw, treatmentnya bisa dilakukan sekali aja atau apa harus beberapa kali?

    ReplyDelete
  13. Aku baru coba Erha facial washnya aja nih, emang enakeun ke wajah. Jadi penasaran cobain treatmentnya langsung;

    ReplyDelete
  14. Belum pernah nyobain facialnya , tapi kalau produk Erha nya udah pernah nyobain dan alhamdulillah cocok

    ReplyDelete

Labels