9 Wahana Baru di Dufan Pertengahan Tahun | Dufan Blogger Day 2019

by - March 15, 2019

Weekend adalah waktu yang paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Entah diam di rumah maupun liburan keluar bareng keluarga. Banyak pilihan tempat hiburan di saat weekend, salah satunya adalah Dunia Fantasi (DUFAN) yang masih menjadi tempat hiburan favorite masyarakat khususnya yang tinggal di JABODETABEK.

wahana baru di dufan
Gerbang utama yang akan di resmikan pertengahan tahun.

Pada tanggal 3 Maret 2019 saya diberi kesempatan oleh @kamadig_nusantara untuk berkunjung ke Dufan dalam rangka Dufan Blogger Day. Dufan Blogger Day ini dalam rangka memperkenalkan satu kawasan yang akan dibuka pada pertengahan tahun 2019, yaitu Dunia Kartun. Selain itu semua akses masuk ke Dufan akan dialihkan ke gerbang utama menuju kawasan Dunia Kartun. Tempat ini dilengkapi dengan bangunan merchandise yang merupakan bagian dari gerbang baru Dufan.


liburan ke dufan

A fun fact, ini adalah kali pertama saya menginjakan kaki ke Dufan. Karena selama ini, yang saya tau kalau wahana di Dufan ini menyeramkan! Haha. Dan nyali saya memang secemen itu untuk mencoba wahana di sini. Nah karena akan adanya wahana terbaru inilah yang membuat saya tertarik untuk datang dan melihat wahana apa aja sih yang akan hadir di 2019 ini.

9 WAHANA BARU DI DUFAN


1. Baling-baling

Baling-baling merupakan suatu wahana baru yang unik untuk kalangan "remaja" yang berada di kawasan Dunia Kartun. Ketinggian wahana ini mencapai 30M yang akan menguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride 360 derajat.

2. Paralayang

Paralayang memberikan sensasi terbang tak terlupakan di Dunia Kartun.

3. Turbo Drop


Merupakan wahana keluarga yang dapat dinikmati semua umur (termasuk anak). Wahana ini memberikan sensasi dihembuskan ke atas setinggi 8 meter yang tidak hanya menyenangkan tapi juga aman untuk semua umur.

4. Karavel

Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat.

5. Kolibri

Wahana Kolibri merupakan wahana anak-anak yang menawarkan sensasi terbang. Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik-turun secara perlahan.

6. ZigZag

Wahana ini bisa dimainkan untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya.

Mungkin zigzag ini akan menjadi salah satu favorite wahana gue saat gue berkunjung ke Dufan sih! Haha. Seru banget ini pasti main mobil-mobilan.

7. Ontang Anting


Wave swinger (ontang-anting) termasuk wahana yang populer di kawasan rekreasi yang diperuntukan bagi anak-anak dan remaja. Wahana ontang-anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara.

Gue udah cobain naik ontang-anting ini, dan memang berasa terbang diudara. Tapi buat gue yang penakut ini masih deg-degan aja sangking takutnya! Parah memang haha.

8. Haunted Coaster

Ini adalah bagian dari roller coaster yang akan berdiri di bangunan indoor. Haunted coaster ini bukan seperti roller coaster biasanya, karena haunted coaster akan memberikan kalian pengalaman adrenalin namun juga memberikan cerita menarik.

9. Fantastique

Fantastique menampilkan penampilan menarik dan sangat indah untuk dinikmati. Wah ini sih bakalan jadi salah satu wahana romantis ya, jadi nggak sabar!

9 wahana nanti akan berada di sepanjang jalan ini.
Saat ini Dufan memiliki 30 wahana dan rekreasi yang memiliki kawasan seluas 16.5 hektar. Dengan adanya kawasan baru ini maka ditambah lagi luas dufan sebesar 3.5 hektar. Jadi total luas saat ini adalah 20 hektar. Luas banget yaa!

Mencoba Wahana yang ada di Dufan

Karena diantara 3 teman saya, hanya saya sendiri yang terlihat sangat cemen! Di ajak naik ini dan itu saya langsung bilang enggak. Tapi akhirnya mereka memaksa saya, ya mau nggak mau ikut. Karena saya sendirian banget.


Di mulai naik ontang-anting yang membuat jantung saya mau copot dan kepala pusing karena di puter-puter gitu. Sampe akhirnya kaki saya gemetar, saya mau teriak tapi nggak bisa haha. Saya anaknya nahan banget gitu.


Kita juga mencoba arum jeram! 3 teman saya basah, saya sendiri yang nggak basah dong. Hahaha dan mereka protes, memang ini keberuntungan saya sih. Kita lanjut lagi naik rajawali, badan saya diangkat ke atas, di putar-putar. Wah kepala saya pusing asli haha. Tapi pemadangan dari atas sungguh asik!

ini rebutan banget ambil foto ya -_-"
Usai naik rajawali, kita antri untuk mencoba Ice Age, wah ini sepertinya wahana favorite ya. Karena antrinya panjang sekali! Dan setelah saya coba, sungguh worth it. Mungkin itulah kenapa wahana ini sangat disukai banyak orang.


Setelah naik Ice Age ada festival ternyata, ramai dan meriah sekali jalanan di menuju wahana. Bener-bener seru ternyata di Dufan walaupun banyak wahana yang menyeramkan untuk saya, tapi hiburan lainnya juga disediakan untuk kaum seperti saya haha.



Kita lanjut naik biang lala, sengaja kita mengambil waktu sore agar bisa lihat sunset dari atas. Suka banget! Dan ditutup dengan permainan kora-kora. Kalau kora-kora saya no comment, saya nggak berani foto lagi, sangking takutnya. Dan benar aja saya degdegan bukan kepalang sampai selama permainan saya nggak bisa buka mata (karena takut) haha.


Muka pucet abis main kora-kora!
Ketiga teman saya menutup permainan dengan bermain komedi putar, namun saya udah nggak sanggup. Mau muntah usai naik kora-kora, saya duduk aja. Soalnya masih berasa pusing. Tapi menurut saya asik banget bermain di Dufan inI! Saya udah nggak sabar mau mampir ke sini saat launching 9 wahana baru di Dufan.

DUNIA FANTASI
Jl. Lodan Timur No.7 RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 14430
Facebook : Dufan-Taman Impian
Instagram : @infodufan
Website : www.ancol.com

You May Also Like

0 Comments

Labels