Persiapan Perjalanan Selanjutnya

by - August 12, 2018

Abaikan ekspresi wajah w
Tahun ini mungkin tahun gue paling banyak melakukan perjalanan. Alhamdulillah. Bulan September nanti gue akan kolaborasi dengan @ngilang.sebentar dan melakukan perjalanan berdua dengan @rafikaaulia alias ka fika ke salah satu tempat wisata di Indonesia. Mungkin ini akan menjadi suatu perjalanan yang paling berkesan bagi gue bahkan dari awal, karena proses menabung sampai akhirnya uang kita sudah cukup itu panjang ceritanya. Lokasinya masih di rahasiakan sampai waktunya nanti! Haha. Penasaran ya? Tungguin oke. Perjalanannya dimulai tanggal 10 September, dan masih belum tau sampai kapan karena akan menyesuaikan saja. Semoga tidak ada kendala sampai akhir!

Lanjut bulan November tepatnya tanggal 14 gue akan melaksanakan Open Trip ke 2 Negara, yaitu Malaysia dan Thailand. Campuran darat dan udara. Berawal cuma iseng, tapi nyatanya banyak yang tertarik buat ikut trip gue ini! Seneng karena gue bakalan balik lagi ke Thailand. Tapi juga cukup memusingkan sih, mungkin karena ini pertama kalinya jadi gue pun belum menemukan pola yang pas. Mungkin ke depannya akan lebih baik. Alhamdulillah nya peserta gue semuanya pengertian dan memahami di saat gue mulai riweuh masalah harga tiket dll. Tapi insya Allah semua udah di organisir, cuma untuk itinerary masih berkali-kali gue rombak (maklum, gue jarang buat itinerary jelas huhu) jadi ini yang bakal gue pelajari, yaitu membuat travel plan biar lebih tersusun. Sisanya mungkin akan mengikuti.

Open Trip ini gue nggak sendiri, gue bareng sama travel-mate gue, Gendis. Tapi dia berangkat dari Surabaya dan tanggalnya pun berbeda, yaitu 15. Jadi gue lebih dulu sampai ke Bangkok. Semua masalah tiket pesawat sudah selesai, tinggal untuk biaya bis dan segala macamnya yang masih belum tau gimana. Gue berharap semuanya akan lancar sampai hari H, karena gue akan ngebawa 8 orang yang biasanya gue cuma bawa diri gue sendiri. Mari di aamiin-kan.

Juga alasan kenapa gue nggak sempet nulis blog sampai 2 minggu ini karena jadwal gue yang hectic dan berasa nggak ada istirahatnya sama sekali. Bahkan tidur aja berasa kurang banget. Kepengen tidur, tapi malahan nggak bisa padahal udah capek. Sampai akhirnya, ketika gue ada waktu dan mata gue ngantuk gue lebih memilih tidur karena nggak mungkin memaksakan kondisi tubuh yang sebenernya udah capek.

Dan kalau di list, tahun ini gue punya 5 total perjalanan, dan semuanya nyaris long-trip. Sekali lagi, Alhamdulillah. Gue pun masih nggak nyangka!

Okelah, sekian curhatan gue kali ini. Semoga draft-draft gue bisa cepet selesai.

You May Also Like

0 comments