Itinerary Liburan di Bangkok 6D5N | Sunset in Asiatique (Story, Tips and Trick Part 3)

18 Februari 2018 (Chinatown, Asiatique)
Ini adalah hari terakhir gue di Bangkok, karena besok gue akan naik bus menuju Hat Yai dan menuju Kuala Lumpur lewat jalur darat. Ke Chinatown untuk beli semua pesanan tas serut yang totalnya 30 belum lagi titipan bedak Ponds. Tas gue penuh titipan coyy! Tapi karena jastip inilah yang membantu gue bertahan di Thailand dan bahkan sampe pulang. Alafyu gengs. Anyway, kalian udah baca Part 2 nya atau belum? Kalau belum, klik di sini yaa!

Jalan ke Chinatown bermodalkan dengan ingatan, iya. Jujur aja gue gak tau itu toko persisnya di mana, Chinatown nya luas dan gue modal sok tau aja. Karena lapar, gue selalu beli makan di Sevel pokoknya mah, murah dan aman insya Allah Halal juga. Keliling buat nyari tempat duduk dan makan. Selesai makan langsung nyari toko tempat gue beli tas serut ini dan akhirnya ketemu!!!! Hahahaha. Pas di bungkus, gede banget sumpah. Kemudian mikir, muat gak ya di tas?

numpang makan siang di sini

Kisaran jam 12 gue balik ke hostel, naro barang dan keluar lagi. Iya, ke sevel beli makan siang dan kemudian duduk di ruang tengah Pop Art Hostel, sambil ngobrol sama beberapa traveller. Entah ini efek laper atau gimana, selesai makan nasi, minum susu gue juga beli cemilan yang di jual di hostel. Ini semacam keripik singkong gitu, enak sih.

Sekitar jam 3 gue naik ke kamar, tiduran sebentar sambil merem-merem. Jam 4, gue bersiap-siap ke Asiatique naik bus dan sendirian. Cuma bermodalkan maps dan tunjukin aja lokasi gue mau kemana sama kondektur bisnya. Di Bangkok gak usah bingung naik kendaraan umum, karena kondekturnya walaupun gak bisa bahasa Inggris dia tetap kasih tau kita kemana harus turun kok. Tunjukkin aja Peta atau Foto lokasinya.

Menghabiskan waktu sendirian, keliling Asiatique dari cerah sampai gelap. Melihat sunset, dan berfoto-foto bermodalkan tripod. Keliling-keliling sampe pegel. Alhamdulillahnya uang dari jastip ada lebih, gue beli oleh-oleh buat temen terdekat dan keluarga pastinya. Sambil mikir “tinggal 2 hari lagi ya balik ke Indonesia, cepat juga.. rindu itu berat kata Dilan”. Jam 9 malam gue balik naik bis dan menuju ke hostel lalu tidur.

19 Februari 2018 (Luang Kocha Itsahak Mosque, Hua Lampong Station)
Kereta gue berangkat kisaran jam 4 sore, sengaja gue milih kereta malam biar bisa hemat hostel. Gue check out dan titip tas. Berhubung pas di Bangkok gue lagi halangan, jadi gak sempet untuk jadi Masjid Hunter, tapi di hari terakhir di Bangkok gue memutuskan untuk mencari masjid terdekat dari hostel.

Bermodalkan maps, gue jalan kaki ke Masjid tersebut. Pas gue dateng, sepi banget sumpah, gak ada orang dan lagi gak keliatan kaya Masjid. Banyak mobil parkir. Gue cuma duduk aja, menikmati suasana di Masjid. Ba’da Dzuhur, usai adzan gue balik ke hostel buat makan siang dan persiapan ke Hua Lampong untuk naik kereta menuju Hat Yai.

Hua Lampong Station

Tar, nyamperin gue cuma buat ngucapin salam perpisahan sekaligus bawain gue oleh-oleh! Sumpah, terbaik banget Tar <3333

Oleh-oleh dari Tar

Segerbong kereta ini mostly pakai kerudung, yang gue tau Thailand Selatan (Hat Yai) memang banyak muslimnya, jadi gue berasa warga lokal gitu. Banyak anak-anak juga, menurut gue mereka abis tour di Bangkok. Soalnya ada pemandunya gitu. Orang di sebelah gue gak bisa ngobrol pake B.Inggris, jadinya gue diam membisu lagi. Mau main hp takut low, karena gak ada space buat ngecharge. Akhirnya gue memutuskan untuk minum obat tidur dan akhirnya tidur dengan nyenyak sampai pagi. Tau-tau udah di Hat Yai aja.

Hat Yai, Thailand Selatan
Sekian cerita di Bangkok gue selama kurang lebih 1 minggu, tunggu cerita menarik selanjutnya saat gue tersesat di Penang. Semoga menghibur!

8 comments

1. Wew pake obat tidur hehe. Asik nih, semoga bisa keturutan ke Thailand.

ReplyDelete
  2. Setiap ngelihatin tulisan tentang BAngkok, sepertinya selalu ada yang baru dan baru dan baru lagi hehehe. ngga habis habis wisatanya

3. Itu yg oleh-oleh dari Yat apaan Mbak? Hahaha... lha kok saya jadi kepo. Asyik ih di tulisan ini saya banyak liat tempat Thailand yang nggak pernah saya lihat. Kayaknya jarang saya lihat hasil jalan2 ke Thailand selatan.

4. Perjalanan yang menyenangkan. Btw jastip bisa jadi ladang usaha eh modal buat bekpeker juga ya. Semoga terus berkembang jadi usaha kurir kargo, misalnya. Hehehe...

ReplyDelete
  5. Wah seneng ya di sana makin mudah menemukan masjid.
    Jadi kalau naik kenadaran umum di sana aman ya, pokoknya bawa peta hehe TFS infonya.

6. Oleh2nya lagi hitz banget itu ya,,kemaren juga waktu Ko timo ke bangkok aku nitip bb ponds haha.

ReplyDelete
  7. Waduh, sudah part 3 aja ini :)
    Asik ya mba bisa jalan-jalan ke Bangkok tapi ga menguras banyak isi dompet. Ada sih rencana ke sana, informasi ini sangat membantu buat saya yang baru punya rencana ke Bangkok :)

8. wajib noted dan save ini untuk jalan - jalan ke Bangkok nanti, mudah2an dimudahkan ke Bangkok