Melangkah Lebih Jauh - Pentingkah Asuransi Untuk Perjalanan?

by - April 01, 2018

Setelah perjalanan 4 Negara ASEAN yang meliputi Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Thailand pada bulan Februari lalu, seketika saya tersenyum mengingatnya. Berangkat dengan berbekal uang pas-pasan selama 19 hari. Ya, berkelana sendiri mengikuti langkah kaki dan apa yang hati saya katakan. Saya melewati batasan saya sekaligus keluar dari zona nyaman hanya sekedar untuk mencari pengalaman yang berharga. Walaupun membawa uang pas-pasan, namun saya harus tetap bisa bertahan hidup dan juga tetap menikmati perjalanan saya tanpa merasakan beban sedikitpun.


Bulan Februari lalu, kebetulan juga saya baru saja berulang tahun yang ke-21. Yang berarti perjalanan hidup saya masih sangat panjang. Saya berharap untuk bisa melakukan perjalanan yang lebih jauh, lebih lama dan lebih menantang lagi sebelum saya berumur 40 tahun. Karena dengan melakukan perjalanan ini sekaligus membuka mata dan pikiran saya mengenai betapa luasnya dunia ini. Hal-hal sederhana tersebut membuat saya bahagia karena sebelum berumur 40 saya bertekad untuk dapat mengunjungi tempat-tempat yang baru lagi.


Jalan-jalan gaya saya, yaitu dengan biaya yang sangat minimalis. Berhubung saya juga masih mahasiswa, jadi saya harus belajar untuk mengorganisir apa saja yang di butuhkan dan tidak ketika saya melakukan perjalanan. Kebetulan perjalanan saya ke-4 Negara ASEAN itu saya lakukan sendiri. Kenapa sendiri? Karena saya tidak perlu repot membuat rencana perjalanan, serta mengikuti rencana perjalanan yang telah disetujui. Apalagi kalau pakai acara kesal karena beda pendapat sama teman kita. Bukannya liburan malah merusak waktu liburan. Itulah mengapa saya lebih suka melakukan perjalanan sendiri.


Walaupun belum terlalu sering melakukan perjalanan, banyak sekali yang ingin saya lakukan sebelum berumur 40 tahun, terlebih untuk mengunjungi negara-negara yang memiliki 4 musim. Tapi saya tidak pernah tau apakah badan saya cukup kuat untuk beradaptasi dengan musim-musim tersebut? Atau malahan sakit dan tidak bisa berjalan-jalan? Dan akhirnya rencana perjalanan saya malah berantakan.


Menurut saya asuransi adalah suatu investasi terbaik untuk melindungi diri saya selama saya melakukan perjalanan dan tanpa perlu membuat keluarga dirumah khawatir. Kita tidak pernah tahu kapan saja bahaya datang menghampiri. Salah satu ansuransi yang saya tahu ialah Commonwealth Life. Banyak sekali pilihan asuransi yang dapat kita ambil, dan opsi ansuransi tersebut bisa di lihat pada Daftar Asuransi Jiwa Unit Link. Banyak yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Ternyata banyak sekali manfaat asuransi, bukan hanya asuransi jiwa, tapi banyak yang bisa kita andalkan dari asuransi tersebut. Terlebih untuk merencanakan masa depan, pendidikan lanjutan, persiapan masa pensiun dan sekaligus untuk melindungi harta kekayaan. 


Dari banyaknya manfaat asuransi tersebut membuat saya berpikir ternyata asuransi itu sangat penting jika sering melakukan perjalanan. Terlebih ntuk kecelakaan yang menyebabkan kematian. Maka itu, saya berpikir untuk menggunakan Asuransi Jiwa dari Commonwealth Life untuk melindungi diri di perjalanan saya selanjutnya.

You May Also Like

2 comments

  1. Betul juga, proteksi diri dengan asuransi harus mulai dipikirin dari sekarang :D

    ReplyDelete
  2. iya mba sasuransi jiwa penting banget, apalagi buat yang suka traveling, btw kece mba udah keliling asean, saya belum kemana mana hehehe - salam kenal ya mba :)

    ReplyDelete