Siem Riep Pub Hostel Cambodia Review

by - March 21, 2018

Ini hostel, sebelum gue tempati (bahkan saat gue mensortir harga di situs booking(dot)com) dia ini bukan hostel yang termurah di Siem Riep. I mean, masih banyak yang lebih murah dari hostel ini, tapi walaupun gue udah berkali-kali liat hostel lain, gue masih jatuh cinta sama hostel ini tanpa alasan yang jelas. Mungkin karena; pertama dia menyediakan female dorm dan kedua kamar mandinya di dalam. Dia juga ada fasilitas kolam renangnya, ya walaupun gue juga gak akan berenang sih. Tapi gue suka aja viewnya. Dan akhirnya gue memutuskan untuk book hostel ini 2 hari, yang mulanya gue mikir ga mau lama-lama di Kamboja dikarenakan apa-apa menggunakan dollar disini. Jadi otomatis akan terasa mahal. (Baca juga: Lee Backpacker Hostel Ho Chi Minh Vietnam)



Karena gue mikir gue bakalan jalan kaki untuk jalan-jalan sekitar, gue rasa ini hostel pun lokasinya sangat strategis. Deket banget sama Angkor Night Market, cuma beberapa belas menit jalan kaki. Dan untuk ke kampung Muslimnya pun gak jauh. Maka itu gue langsung book ini hostel tanpa pikir 2x! Gue booking untuk 2 malam cuma $7 atau kurang lebih 100rb. Murah banget kan untuk fasilitas yang super oke ini?




Gue check-in kisaran jam 12 malam setelah seharian di bis dari Ho Chi Minh. (Baca juga: 9 Sweet Days in Vietnam (Tips, Trick and Budget)). Capek banget emang. Dan setelah isi data dan segala macamnya gue disuruh bayar $5 untuk uang kunci loker yang dia kasih. Tapi bayar hostelnya belum, kata resepsionisnya bayar setelah check-out aja. Ya gue mah ikutin aja peraturan hotelnya. Setelah bayar $5 gue dikasih konci, gembok, handuk dan selimut. Karena gue lagi males banget make handuk gue alias males ngelipetnya lagi, akhirnya gue pake aja. Toh gue liat selalu dicuci dan emang bersih.



Setelah dikasih segala macem perlengkapan, gue dianter masuk ke kamar dan di beri arahan buat kasur gue. Alhamdulillah dapet di bawah, karena gue emang males banget kalo dapet kasur di atas. Males naiknya terkadang. Kita juga dikasih fasilitas gembok dan loker, super keren ini hostel. Gue langsung beres-beres dan gue liatin kamar mandinya. Overall bersih, dan tertata. Ya cuma namanya dorm, kita harus sharing alias tinggal bareng, ada beberapa bule yang jorok. Malah tidur ngorok dan berisik. Nyebelin emang.



Colokan juga disediakan di kasur kita, jadi gak perlu deh nyari-nyari saklar. Karena udah disediakan di masing-masing kasur. Kasur nya juga enak, maksudnya disaat gue gerak-gerak kasur yang atas gak goyang begitupun sebaliknya. Jadi gak merasa terganggu satu sama lain.



Pas gue bangun, ada beberapa petugas kebersihan yang lagi bersihin loker, kamar mandi dan kasur usai ada yang check-out. Jadi untuk level kebersihan dijamin oke. Nyaman pokoknya, ACnya juga mantep sampe gue kedinginan dan harganya juga masih sesuai buat low budget backpacker kaya gue. Selain itu disediakan cafe dan ada kolam renangnya, cafe ini juga tersedia billiard loh! Emang cocok buat berbincang-bincang satu sama lain, cuma karena gue ansos gue memutuskan buat diem aja dan duduk di tempat yang bersebrangan dengan kolam renang.






Untuk staff, mereka ramah dan juga berbicara bahasa Inggris dengan baik. Jadi gak terlalu bingung menanggapi dia ngomong apa. Ah ya, untuk kalian yang mau sewa sepeda bisa banget. Gak jauh dari hostel ada rental sepeda. Lumayan $2 buat keliling seharian dan gak terlalu capek-capek banget. Bisa save energi dan juga tenaga. Buat yang mau ke Angkor Wat, ini hostel juga menyediakan jasa Tour. Tapi berhubung mahal, gue gak mau ikut Tour apalagi ke Angkor. Sekian review dari gue. Jangan lupa meninggalkan jejak, semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 comments