Wonderful Lombok, West Nusa Tenggara Barat (Visit Desa Sade and Mawun Beach)

by - December 17, 2017

DAY 10 (Desa Sade, Pantai Mawun)


Ini adalah kesempatan terakhir gue buat explore Lombok, karena esok gue harus balik ke Jakarta. Mulanya gue mau terobos banyak, tapi malah makan waktu di jalan. Bayangin aja, dijalan udah memakan waktu 4 jam untuk pulang-pergi menggunakan sepeda motor. Tangan, muka gue belang setelah berkendara melawan mata hari. Hahaha kacau, tapi kesannya dapet!

Desa Sade!
Jadi biar gak kelaparan dijalan, kita membeli makanan terlebih dahulu buat nanti dimakan di lokasi tujuan. Lanjut lagi, bener-bener penuh perjuangan. Jalanan yang gue lewatin becek, lagi perbaikan dan segala macam. Nyetir motor super hati-hati. Tujuan pertama gue adalah Desa Sade, siapa yang gak tau Desa Sade? Gue rasa semua orang yang mendengar Lombok, selain Gili dan Senggigi pasti teringat Desa Sade. Baca juga: Suggestion Itinerary Anti-Mainstream Beach In Lombok Utara.






Usai parkir, ada anjing liar didepan gue haha berusaha santai aja padahal jantung udah berdegup kencang hahaha. Langsung masuk kedalam, beli oleh-oleh (titipan). Cuma sebentar sih disini, setelah puas keliling dan beli oleh-oleh serta melihat kerennya kekayaan budaya yang ada disini, gue langsung lanjut lagi ke Pantai Mawun.






Banyak yang bisa di liat di Desa Sade ini, dan gue ngerasa seru aja disini. Berasa banget kebudayaannya. Masih tradisional, gak ada yang namanya orang-orang sibuk sama hp. Oh ya, untuk belanja disini juga gak terlalu mahal kok.





Bulenya milenial juga ya.
Kainnya mas, mba? apa orangnya?
Mulanya gue maksa untuk ke Pantai Kuta juga, Pantai Kuta ini bisa di bilang ikonnya Lombok juga, tapi yaudahlah. Demi mempersingkat waktu, gue langsung ke Pantai Mawun. Kurang lebih 45 menit perjalanan, melewati lembah dan gurun haha serta pemandangan alam yang luas, ada sapi di jalanan yang buat gue nyetir motor harus super hati-hati akhirnya sampailah gue di Pantai Mawun.

Subhanallah the view!
Aw cekci syekali
Maha besar Allah, pantai ini bener-bener wah... gak bisa dijelasin dengan kata-kata. Bahkan foto aja gak bisa mewakili indahnya pantai ini. Oh ya, mostly isi nya bule yang cuma pake bikini dan underware XD mereka pada nyewa tempat, gue mah apa... minggir ke pojokan untuk duduk dan kemudian makan! Hahaha. Gue makan gak khusyuk, bayangin. Gue lagi makan dan di kelilingin anjing terus. Gue ngerinya malah gue yang di makan anjing. Hahaha

Makan di pantai boss.
Usai makan, langsung main air. Salahnya lagi gue gak bawa baju ganti dan akhirnya cuma main air gitu-gitu aja. Gak salah, kenapa banner Pantai Mawun ini sampe ada di bandara. Karna ini tempat bener-bener deh ya. Bagusnya, gak bisa di jelaskan pake kata-kata lagi.

Bikin video, ceritanya mau ngomong di Maldives. Tp kelibet mulu mulutnya.


Hari udah semakin sore, dan akhirnya gue harus kembali pulang dan packing karena besok pagi gue pulang. 10 hari yang bener-bener berkesan buat gue, walaupun banyak rasa keselnya sepanjang jalan hahaha. Di lain kesempatan, gue mau explore Lombok more.




Comeback home after 11 days travelling in West Nusa Tenggara.
Setelah 11 hari melakukan perjalanan dengan uang yang minim budget selama 10 hari, tapi sebanding dengan pengalaman yang gue dapat. Dari berlayar diatas kapal, naik bus 12 jam. Dari bangun, tidur, bangun lagi tidur lagi tapi ga nyampe-nyampe. Ke pantai yang bisa terbelah 2 untuk nyebrang ke pulau lain. Rasanya sangat berkesan. Bagi gue, travelling bukan cuma untuk ajang pamer atau menghabiskan uang semata, tapi mendapatkan pengalaman yang berharga. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

2 comments

  1. aaaa~ bagus banget pemandangannya <3 seru nih jalan-jalannya ^^b

    ReplyDelete
  2. Keren, desa Sade itu yang lantai rumah adatnya dipel pakai kotoran ya, Kak?

    ReplyDelete