You Are The Apple Of My Eye

by - January 23, 2016


Yosh! Sekarang gue mau ngebahas tentang film. Film ini berasal dari China tepatnya di Taiwan. Ini film 2011 tapi karna kekudetan yang gue punya gue baru nonton film ini 2016 :'D ya tapi gapapa lah yang penting gua nonton 8"))

Film ini mengisahkan tentang dua anak SMA yang satunya pinter dan yang satunya rada-rada. Yap sepertinya film ini seperti kehidupan biasanya. Dari benci jadi cinta dan cinta jadi benci(?) tapi ini kisah super duper romantis. Film ini diangkat dari sebuah novel dan katanya novel itu ditulis dari kisah nyata. Jadi film ini mengisahkan tentang Ko-Chen Tung (peran utama laki-laki) yang jatuh cinta sama si Chia-Yi Shen (peran utama perempuan). Awalnya sih si Ko-Chen Tung gak ada perasaan apa-apa ke Chia-Yi Shen tetapi malahan ke-empat temannya sih Ko-Chen Tung yang semuanya punya perasaan ke Chia-Yi Shen. Jadi Ko-Chen Tung punya empat teman yang semuanya super duper gokil coooooooooy. Yang pertama itu Hsu Bo-Chun, ini orang gokil asli. Gue gak tau gimana caranya ngejelasin orang ini ya intinya dia temenan dari Ko-Chen Tung SMP :') pokoknya lu harus tonton sendiri guys! Yang kedua A-Ho dia adalah teman Ko-Chen Tung dari dia SD coy. Hobinya makan terus tapi dia paling rajin diantara semuanya. Selanjutnya adalah Tsao, pecinta basket. Keren sih nih orang tapi ya.... rada-rada! :'D dan yang terakhir Liao Ying-Hung, dia adalah pecinta wanita(?) karena dia bisa suka sama semua cewek. aneh kan....... ya intinya ini cerita diangkat dari kisah masa SMA sang penulis tapi kayaknya sedikit agak ambigu juga ini film(?) jadi gak recommend buat anak masih dibawah umur soalnya gak pentes aja buat ditonton 8"D tapi kalo yang udah cukup umur boleh deh.

Oh ya awal mula Ko-Chen Tung jatuh cinta sama Chia-Yi Shen karena disaat Ko-Chen Tung di hukum guru Chia-Yi Shen ditugaskan buat merhatiin Ko-Chen Tung sekalian ngajarin dia belajar. awalnya sih Chia-Yi Shen gak perduli tapi suatu saat Chia-Yi Shen gak bawa buku pelajaran dan nyaris dihukum guru si Ko-Chen Tung malahan ngasih bukunya ke Chia-Yi Shen dan akhirnya yang dihukum malahan Ko-Chen Tung. dari situ timbul rasa pedulinya Chia-Yi Shen dan dari situ Chia-Yi Shen mau ngajarin Ko-Chen Tung belajar. Dari ngasih soal setiap harinya, dan juga ngajak belajar setiap malam disekolah. awalnya Ko-Chen Tung malas buat ngerjain tugas dari Chia-Yi Shen tapi lama kelamaan dia mau ngerjain tugasnya. sampai mereka rebutan buat dapetin peringkat 1 dikelas. tapi tetap Chia-Yi Shen yang menang. Chia-Yi Shen yang selalu mengatai si Ko-Chen Tung sangat kekanak-kanakan tetapi akhirnya ia malah jatuh cinta juga. Sampai di hari kelulusan Chia-Yi Shen mengatakan kepada temanya yang bernama Wan Wan kalau ia akan senang jika Ko-Chen Tung mengungkapkan perasaannya.

Setelah kelulusan, tes perguruan tinggi negri dimulai. Ko-Chen Tung jadi rajin belajar karena ia ingin menunjukan kepada Chia-Yi Shen jika ia bisa. tetapi disaat pengumuman sayangnya Chia-Yi Shen tidak lulus dan akhirnya mengambil jurusan pendidikan didaerah Taipei. Ya semacam LDR gitu lah mereka(?) dijaman itu belum ada telfon genggam jadi mereka telfon menggunakan telfon umum. Setiap malam mereka sering telfonan. dan akhirnya liburan natal mereka bertemu di Taipei, ya Chia-Yi Shen bertanya pada Ko-Chen Tung apa dia benar-benar suka kepadanya atau tidak dan Ko-Chen Tung tetap saja menjawab suka kok. Dan disaat Chia-Yi Shen bertanya mau tau jawabannya atau tidak Ko-Chen Tung tidak mau mendengarnya takut di tolak oleh Chia-Yi Shen.

Ya intinya kisah di suatu kehidupan tidak akan selamanya manis, karena hidup tidak akan berasa tantangannya jika manis terus. Maka hidup akan terasa indah jika kita bisa melewati manis pahit kehidupan. ada quotes yang gue suka dari film ini yaitu "Ketika Kamu Sangat-Sangat Menyukai Seorang. Ketika Ada Seseorang Yang Mengasihinya & Mencintainya, Maka Kamu Akan Benar-Benar Dari Hati Yang Paling Dalam Mendoakan Dia Agar Bahagia Selamanya.”

Sekian cerita dari gue, kalau penasaran tonton aja sendiri. intinya ini recommend! sampai jumpa dicerita selanjutnya~~~

You May Also Like

0 comments